Operasi Zebra di Kepri, 109 Kendaraan Ditilang 

Operasi Zebra di Kepri, 109 Kendaraan Ditilang 

Metroterkini.com - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra 2019 di jajaran Polda Kepri sebanyak 109 kendaraan ditilang. Pelanggaran lalu lintas tahun ini naik dibanding pada tahun sebelumnya.

"Seluruh jajaran pada hari pertama ini ada 171 pelanggaran atau naik 55 persen dari tahun sebelumnya pada hari pertama," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga, Kamis. (24/10/2019).

Erlangga menjelaskan, dari 171 pelanggaran tersebut ada 109 kendaraan yang ditilang karena melakukan pelanggaran.

"Untuk jumlah kendaraan yang ditilang ini terjadi kenaikan sampai 100 persen dibanding pada operasi pertama tahun sebelumnya yang hanya 54 kendaraan," kata Erlangga seperti dikutip dari detikcom.

Selain melakukan tilang, sambung Erlangga, ada 62 pengendara yang melanggar lalu lintas diberikan teguran. Tahun ini terjadi kenaikan namun tidak signifikan dibanding tahun sebelumnya ada 54 yang diberikan teguran.

"Prioritas sasaran utama kita adalah pelanggaran tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, pengguna HP saat berkendara. Berkendara di bawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur dan tidak menggunakan sabuk keselamatan," kata Erlangga.

Untuk kecelakaan, sambung, hanya ada satu kejadian di Kota Tanjungpinang yang mengalami luka ringan. "Kami berharap, masyarakat dalam berkendara untuk mematuhi aturan berlalu lintas," tutup Erlangga.[dt-met]
 

Berita Lainnya

Index